Minggu, 03 Maret 2013

TIGA DESA WAKILI LOBAR IKUTI LOMBA TINGKAT PROVINSI




Ketua Tim Penilai Lomba Tingkat Provinsi saat memberika sambutan di Aula TP. PKK Kabupaten Lombok Barat

LOMBOK BARAT-Sebagai rangkaian pencanagan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM)  dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK  Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) , PKK Lombok Barat menggelar lomba administrasi PKK, lomba kelompok UP2K dan lomba hatinya PKK. Setelah melalui seleksi yang cukup ketat akhirnya tiga desa yakni Desa Kekeri keluar sebagai pemenang lomba administrasi PKK, Desa Batu Kumbung juara satu lomba kelompok UP2K , sedangkan Desa Midang keluar sebagai juara satu lomba hatinya PKK. Ke tiga desa tersebut berhak mewakili Lombok Barat mengikuti lomba tingkat Provinsi (NTB).” Kami siap menjadi juara, segala sesuatu kami sudah persiapkan,”kata Ketua PKK Lobar Hj Nanik Zaini Arony pada saat memberikan kata sambutan dihadapan  tim juri  Provinsi NTB yang di pimpin oleh Ny Suprihatin.
Dikatakan maksud dilaksanakannya Lomba Tertib Administrasi TP PKK, UP2K dan hatinya PKK yaitu untuk melaporkan gambaran umum yang menyeluruh terhadap pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan. Adapun tujuannya untuk mewujudkan suatu keluarga yang sejahtera, maju dan mandiri. Lewat kegiatan ini tentu sangat bermanfaat dan bernilai positif dalam rangka mewujudkan suatu keluarga yang sejahtera, maju dan mandiri. Sebelum dilaksanakan lomba ini, terlebih dahulu telah dilaksanakan pembinaan dan persiapan yang berkaitan dengan lomba ini. ”Dengan ikut lomba ini, tentu saja, menurut saya mempunyai kepuasaan tersendiri, jika ada kekurangan segera dilengkapi,”terang.
pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin memberikan bimbingan dan pembinaan bagi anggota PKK mulai dari tingkat kecamatan, desa hingga ke dusun. Terkait dengan  itu, Ketua PKK Lobar  berharap agar pihak panitia bisa memberikan penilaian yang obyektif serta bimbingan kepada anggota PKK .”Kami mempunyai program dari desa ke desa dan sekarang program dari dusun ke dusun. Seluruh kecamatan dan sebagian desa dan dusun sudah kami melakukan pmbinaan dan bimbingan,”katanya.
Dalam kesempatan itu, Nanik menyerukan agar warga masyarakat senantiasa menggalakkan kegiatan gotong royong dalam berbagai kegiatan di lingkungannya. Seruan istri Bupati Lombok Barat  tersebut disampaikan pada acara penilaian tiga lomba tersebut, yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dia  berpesan kegiatan gotong royong hendaknya jangan hanya dilakukan  ketika ada kegiatan peringatan seperti BBGRM seperti ini. Namun gotong royong yang selama ini menjadi tradisi masyarakat  harus tetap dilakukan setiap saat, dengan harapan akan memajukan daerah.”Semangat gotong royong jangan sampai punah. Terus galakkan gotong royong,”katanya.
 Sementara tim juri  Provinsi NTB yang di pimpin oleh Ny Suprihatin. bersama rombongan melakukan pembinaan dan mengecek sejauh mana tertib administrasi PKK desa Kekeri, kelompok UP2K Desa Batu Kumbung dan Hatinya PKK Desa Midang. Tentunya agar aktifitas di wilayah terus di tingkatkan agar masyarakat bisa ikut terlibat dalam membangun wilayah