Kamis, 30 Mei 2013

TP. PKK TANAH DATAR BELAJAR KE LOMBOK BARAT

CINDERAMATA : Ketua TP. PKK Lobar Hj. Nanik S. Zaini Arony
menyerahkan cinderamata kepada Ketua TP. PKK Kabupaten
Tanah Datar Hj. Maria Hendri Arnis.



GIRI MENANG –Tim  Penggerak PKK Kabupaten Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke Lombok Barat (Lobar) belum lama ini. Kedatangan rombongan yang diketuai Ny. Maria Hendri Arnis itu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi dengan jajaran TP. PKK Lobar.
Rombongan disambut hangat Sekda Lobar H. Moh. Uzair, Ketua TP. PKK Lobar Hj. Nanik S. Zaini Arony beserta Ketua Dharma Wanita Lobar Hj. Alwani Uzair.
Secara khusus, Ny. Maria Hendri Arnis mengungkapkan dirinya beserta para pengurus ingin menggali informasi sejauh mana peranan PKK Lobar dalam menajalankan 10 Program Pokok PKK. Termasuk soal keberhasilan PKK Lobar dalam membantu pemerintah daerah mensosialisasikan berbagai program ke tengah masyarakat.
Ketua PKK Lobar Hj. Nanik S. Zaini Arony secara detail memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan organisasinya. Sejak awal ia menahkodai PKK yang dilakukan adalah berkoordinasi, konsolidasi dan kunjungan ke seluruh pengurus PKK Kecamatan, Desa bahkan Kader PKK tingkat terbawah yakni PKK Dusun.
“Kami terus membangun silaturrahmi dengan masyarakat. Sepuluh Kecamatan sudah saya kunjungi, begitu pula seluruh Desa sebanyak 122 Desa dan baru 450 Dusun dari 810 Dusun yang sudah saya kunjungi. Inilah modal dasar kami membangun dan mensosialisasikan 10 Program Pokok PKK,” katanya.
Berbagai prestasi pun tak luput dari pemaparan Istri Bupati Lobar ini. Yang teranyar PKK Lobar meraih Penghargaan Tertib Administrasi Tingkat Nasional.
“Semua peran harus ditingkatkan. Membangun karakter, moral, etika, tingkah laku sangat sulit. Tak semudah membangun gedung. Saya terus membina dan memberikan support ke masyarakat,” tandasnya.