Selasa, 12 Maret 2013

GENCAR MENERAPKAN NILAI PENDIDIKAN UNTUK IBU DAN REMAJA



Ketua PKK Lobar Hj. Nanik S. Zaini Arony saat memberikan pembinaan  kepada
kaum ibu dan remaja di Ponpes Tarbiyatul Mufid Desa Badrain Kec. Narmada.
  
GIRI MENANG – Ibu-ibu yang penasaran menuggu di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mufid Desa Badrain Kec. Narmada. Mereka menanti kehadiran Ketua TP. PKK Kabupaten Lombok Barat, Hj. Nanik Zaini Arony.
Tak kalah penasarannya, ratusan pelajar yang sedari awal hadir tampak harap-harap cemas menunggu istri orang nomor satu di Lobar itu. Berselang beberapa saat, yang ditunggupun tiba. Praktis ratusan pasang mata di lokasi itu mengarah pada perempuan yang memiliki anak semata wayang itu.
Layaknya sebuah seremoni, kedatangan perempuan ini langsung diikuti dengan dimulainya rangkaian acara. Satu demi satu acara dilewati, sehingga tiba giliran Hj. Nanik didapuk berpidato di lokasi itu.
Dalam kesempatan itu Hj. Nanik banyak menekankan pentingnya nilai-nilai pendidikan. Ia juga menyinggung soal harkat dan martabat wanita.
Mengenai pendidikan Hj. Nanik menyarankan kaum ibu setempat serius mendidik anak-anaknya. Seruan itu disampaikan mengingat tidak sedikit anak muda yang berani melawan orang tuanya. Anak muda dinilai banyak mengalami krisis moralitas.
“Bagaimana anak mau taat sama orang tuanya. Sedangkan orang tua sendiri tak pernah mendidik dan menasehatinya,” katanya.
Bukan hanya pada pendidikan anak-anak saja, kadangkala istri juga dituntut berbakti kepada suaminya, begitu juga sebaliknya. Pasalnya sekarang banyak ibu-ibu memanggil nama suaminya yang aneh-aneh, sehingga suami menjadi tersinggung.
“Ya, sekarang istri berani-beraninya panggil suaminya dengan sebutan aneh-aneh seperti cerubak, kedok dan lain-lain,”
Selain menasehati kaum ibu, ternyata istri Bupati itu pandai menghibur siapapun, baik anak-anak kecil sampai orang yang sudah lanjut usia. Pada kesempatan itu Nanik banyak memberikan hiburan. Beragam permainan dipertunjukkan kepada anak-anak remaja.
Kahirnya Ketua PKK Lobar ini, dengan misi dan visi PKK yang terus dijalankannya, kali ini memberikan berbagai bantuan alat pengolahan makanan, alat pertukangan dan lain-lain yang diberikan ke warga yang berhak menerimanya.